Sinyal


Hai, nama gue Ryan Purnama, orang biasa panggil gue Ryan ganteng, walaupun ucapan ganteng itu sering disudahi dengan muntahan seseorang. Gue mau bilang, kalau dari tadi itu gue lagi kesel banget sama hp gue, hp sih gede, tapi sinyalnya bangsat banget! Gue udah frustasi nih sama nih hp, pasalnya, gue mau nelpon cewek gue, mau ngasih tau dia, kalau hari ini gue gak bisa ngajak dia nge-date soalnya gue mau pergi nemenin nyokap gue belanja dimall. Sebenenya sih ye, sumpah demi cucur lah padamu, gue tuh males banget nemenin nyokap ke mall kek gitu. Bilangnya sih sebentar doang, tapi asinya mah, sebentar versi nyokap gue itu beda. Kalo orang normal mah, sebentar itu ya paling sejam-dua jam, lah ini? LIMA JAM BROOO! Lo lihat gak tulisannya? Udah gue capslock nih. Kalo gak lihat lo harus periksa mata lo kedokter mata, siapa tahu aja mata lo itu rada katarak, atau jangan-jangan udah berkarat?
cerpen,novel,puisi

            Oke kembali pada pokok pembicaraan semula. Gue udah nyari sinyal didalam kamar mandi rumah gue, kamar gue dan depan pohon, lalu yang terakhir gue nyari sinyal dikamar mandi tetangga gue yang super galak itu, dan alhasil, gue keluar dengan hidung gue yang udah mimisanijoelumuet gara-gara ditabok sama suaminya, katanya sih gue kurang ajar banget gara-gara ngintipin istrinya mandi. Padahal mah, demi apapun gue yang rugi lihat body istrinya. Itu body apa gentong? Bulet gak berbentuk gitu.
            Karna pasrah akhirnya gue masuk kedalam rumah dan ngeliat temen gue yang lagi ngejogrok didepan tv dengan posisi tengkurepnya, sambil asik-asik ngemilin cemilan gue bakal satu bulan. Gue ngelirik dia sinis banget, bisa-bisanya dia nyantai tanpa memperdulikan sobatnya yang lagi kena masalah gini.
            “Eh, nyet! Bantuin gue kek gitu, nyantai aja lo!!” Gerutu gue. Dan temen gue yang bisa lo panggil dengan panggilan Didi cuma nengok gue sebentar abis itu ngelanjutin acara tontonannya lagi.
            “Ah, peduli monyet gue sama lo. Lo urusin aja tuh cewek bawel lo yang bawaanya pengen gue bunuh setiap ngeliat dia.” Gue melotot dan ngelempar kepala temen gue pake sisir yang kebetulan ada disamping gue.
            “Ribut nyok sama gue dilapangan!!” Tantang gue. Kesel banget! Bawaannya mau gigit abis itu gue koyak-koyak dan gue buang dipinggir kali.
            Si Didi asik cuek bebek sambil nyemilin cemilan gue dengan nikmatnya dihadapan gue. Dia ngelirik gue sebentar abis itu ngelanjutin kegiatan mengunyahnya. “Males ah, lo aja sono ribut sama bayangan gue. Gue pinjemin nih bayangan gue, buat temen lo ribut. Paling, lo diseret ke rumah sakit jiwa.” Celetuk Didi dengan entengnya. Gara-gara kekeselan gue yang memuncak, gue ngehampirin dia terus gue injek tuh bokongnya sampe dia ngejerit-ngejerit kayak tikus kejepit gitu.
            “Bantuin gue nyari sinyal setan..!!!!!!!” Umpat gue penuh penekanan. Didi cuma pasrah diganggu gitu, terus bangkit dari posisi wuenaknya tadi. Dia berdiri dihadapan gue dengan tampang kusutnya dia. Sebenernya sih, tampang dia emang kusut, dan selalu kusut bagi gue.
            “Coba lo cari ditukang sayur, mungkin ada,” Usulnya. Gue ngangguk dan buru-buru lari ketukang sayur yang ada dideket rumah gue. Setelah sampai ditempat tukang sayur, gue baru mikir. Buat apa gue kesini? Akhirnya gue balik lagi kerumah dan langsung mebcak-mencak si Didi persis kayak orang kesetanan, jangan-jangan gue kerasukan kesetanan beneran lagi?
            “Eh monyet! Maksud lo nyuruh gue ketukang sayur apaan? Gue kan lagi nyari sinyal, bukan sayur-sayuran.” Protes gue. Didi cuma nganggepin gue dengan ngelirik gue sekilas dan kembali lagi natap tv yang kelihatannya lebih menarik dari wajah gue yang tampan ini.
            “Makanya, jadi orang jangan bego-bego banget napa sih! Mau aja lo gue tipu! Dasar bego!!” Tuh mulut emang minta gue kasih sambel kali ya?! Kalo ngomong gak disaring dulu. Kampret tuh anak!!
            “Sialan lo!! Bantuin gue kenapa sih!! Lo gak kasihan apa kalau nanti gue putus Cuma gara-gara gak bisa nelpon my bebep honey gue?” Gue nyoba buat masang ekspresi semanis dan semelas mungkin, yang ternyata malah bikin cicak dirumah gue mati pas liat ekspresi gue itu.
            “Persetan sama cewek lo itu!! Emang gue peduli!” Dia nolak permintaan gue mentah-mentah. Emang dasar temen durhaka! Tega dia liat temennya kesusahan kek gini. Huhuhhu..sedih gue.
            “Jahat lo sama gue. Kalau lo susah siapa yang ngebantu elo? Gue, kan? Giliran gue lagi kesususahan, lo malah gak mau nolong gue. Jahat lo, Di!” Ucap gue dengan suara lembut, selembut sutra.
            Gue liat si Didi natap gue gitu, kayak iba. Dan akhirnya dia memutuskan untuk nolong gue. “Ck..!! Sini hp lo! Gue liat dulu, gue rasa bukan sinyal lo yang eror. Soalnya, sinyal di hp gue baik-baik aja tuh, padahal kartu kita sama.” Kata Didi sambil ngeliat hp-nya. Gue cuma bisa menggindikan bahu gue, pertanda tidak tahu, terus gue serahin hp gue ke dia. Didi ngeliat hp gue sebentar, terus gak lama dia geleng-geleng gak percaya gitu. Gue cuma natap dia bingung, nih bocah kenapa sih?
            “Ckckckc...Ryan, Ryan. Sampai kepala lo botak juga gak bakal lo bisa nelpon cewek lo. Sim card-nya aja kagak ada. Mau nelpon pake apa lo?” Gue melongo, ngeces dan mati ditempat. Eh, yang terakhir boong. Gue bengong sampe ngeces-ngeces, kayak ileran gitu loh. Jadi, sim card gue gak ada? Sim card? Gak ada?
            “Maksud lo?” Tanya gue polos. Gue yakin banget muka gue keliatan idiot banget sekarang. Didi ketawa ngakak dan nunjukin layar hp gue didepan muka gue. Disitu tertulis, ‘Masukkan sim card’. Tarik nafas, buang, tarik, buang, tarik dan....
            “HUAAAAA...SETAN...!!!!!!!!!! PANTES GUE NYARI SINYAL GAK KETEMU-KETEMU, DASAR SIM CARD BEGO..!!!!!!!!!!” Gue mencak-mencak sama hp gue. Sedangkan Didi ketawa ngakak sama ke-begoan gue. Puas banget tuh dia. Setan emang..!!!
           

0 Response to "Sinyal"

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya,Dilarang MengCOPAS Tuilsan diblog ini